Game yang Cocok untuk PC Spek Rendah| Seeker Education
Game sangatlah marak semakin berkembangnya zaman, banyak game yang tersedia online maupun offline, ada untuk iOs, Android, maupun PC. Terkadang kita ingin mendapatkan game epic tetapi tidak cocok untuk perangkat kita dikarenakan spek/spesifikasi khususnya. Oleh karena itu, di artikel kali ini saya akan membahas Game yang cocok untuk PC Spek Rendah.

1. Dark Soul
Seperti yang dilansir dari https://en.wikipedia.org/wiki/Dark_Souls. Dark Souls adalah game role-playing aksi yang dikembangkan oleh FromSoftware dan diterbitkan oleh Namco Bandai Games. Sebagai penerus spiritual dari Demons Souls FromSoftware, game ini adalah seri kedua dalam seri Souls. Game Ini dirilis untuk PlayStation 3 dan Xbox 360 di Jepang oleh FromSoftware pada September 2011 dan seluruh dunia oleh Namco Bandai Games pada bulan berikutnya.

Dark Souls menerima pujian kritis pada perilisannya dan dianggap sebagai salah satu video game terhebat yang pernah dibuat, dengan para kritikus memuji kedalaman pertarungannya, desain level yang rumit, dan pengetahuan dunia. Namun, kesulitan game mendapat tinjauan beragam. Sementara beberapa orang memuji tantangan yang diberikannya, yang lain mengkritiknya karena tidak perlu mengampuni. Versi Windows asli dari gim ini kurang diterima dengan baik, dengan kritik diarahkan pada berbagai masalah teknis.

Pada bulan Agustus 2012, versi Dark Souls untuk Microsoft Windows, Dark Souls: Ready To Die Edition, dirilis. Ini menampilkan konten tambahan yang tidak terlihat dalam versi PlayStation 3 dan Xbox 360. Pada Oktober 2012, konten baru dibuat dapat diunduh untuk konsol di bawah subtitle Artorias of the Abyss. Hingga April 2013, game ini telah terjual lebih dari dua juta kopi di seluruh dunia. Sekuel permainan, Dark Souls II, dirilis pada 2014. Sekuel kedua, Dark Souls III, dirilis pada 2016. Versi remastered Dark Souls: Remastered, dirilis untuk PlayStation 4, Xbox One, Windows, dan Nintendo Switch pada tahun 2018.

Game ini cocok dimainkan di PC telah dibekali dengan RAM 2 GB, serta dukungan prosesor Intel Core 2 Duo atau AMD AMD Phenom Series.

2. Portal 2
Dilansir dari https://theportalwiki.com/wiki/Portal_2 Portal 2 adalah sekuel Portal pemenang penghargaan dan sangat sukses yang dikembangkan oleh Valve Corporation. Ini fitur cerita pemain tunggal yang ditetapkan setelah peristiwa cerita Portal; dan mode permainan Co-op yang benar-benar baru, menampilkan ruang uji tambahan yang dirancang khusus untuk permainan Kooperatif. Portal 2 dirilis 19 April 2011 di platform Steam. Rilis ritel di Amerika Utara dimulai pada 19 April 2011; dan kemudian, Eropa dan Australia pada 21 April 2011.
Game ini cocok dimainkan di PC yang telah dibekali dengan RAM 1 GB, dengan dukungan prosesor Intel Dual Core atau setaranya.

3. Outlast
Seperti yang dilansir dari https://en.wikipedia.org/wiki/Outlast. Outlast adalah videogame survival orang pertama yang dikembangkan dan diterbitkan oleh Red Barrels. Permainan ini berputar di sekitar seorang jurnalis investigasi lepas, Miles Upshur, yang memutuskan untuk menyelidiki sebuah rumah sakit jiwa terpencil bernama Mount Massive Asylum, yang terletak jauh di pegunungan Lake County, Colorado. Konten yang dapat diunduh, Outlast: Whistleblower, berpusat di Waylon Park, orang yang memimpin Miles di sana.

Outlast dirilis untuk Microsoft Windows pada 4 September 2013, PlayStation 4 pada 4 Februari 2014 dan untuk Xbox One pada 19 Juni 2014. Versi Linux dan OS X kemudian dirilis pada 31 Maret 2015. Versi Nintendo Switch dirilis pada Februari 2018.

Outlast menerima ulasan positif dari para kritikus, dengan pujian diarahkan pada atmosfer, elemen horor, dan gameplaynya. Hingga Oktober 2016, game ini telah terjual empat juta kopi secara keseluruhan.

4. Amnesia The Dark Descent
Seperti yang dilansir dari https://en.wikipedia.org/wiki/Amnesia:_The_Dark_Descent. Amnesia: The Dark Descent adalah video game petualangan horor yang dibuat oleh Frictional Games, dirilis pada tahun 2010 untuk sistem operasi Microsoft Windows, Mac OS X dan Linux, pada 2016 untuk platform PlayStation 4 dan pada 2018 untuk Xbox Satu. Game ini menampilkan protagonis bernama Daniel yang menjelajahi kastil yang gelap dan firasat, sambil berusaha mempertahankan kewarasannya dengan menghindari monster dan penghalang menakutkan lainnya. Permainan ini diterima dengan sangat baik, menghasilkan dua penghargaan dari Independent Games Festival dan banyak ulasan positif.

Awalnya dirilis secara independen melalui distribusi online, permainan ini telah diterbitkan secara eceran oleh 1C Company di Rusia dan Eropa Timur, serta THQ di Amerika Utara. Kumpulan lima cerita pendek yang berlatar dunia Amnesia, yang ditulis oleh Mikael Hedberg dan diilustrasikan oleh para seniman konsep permainan, juga tersedia. Selain itu, soundtrack gim ini tersedia untuk dibeli dan perluasan konten gratis Justine telah dirilis, serta banyak ekspansi dan kisah buatan penggemar untuk gamemode "Cerita Kustom" yang unik. Amnesia Collection - yang berisi The Dark Descent, Amnesia-nya: Ekspansi justine dan sekuelnya, A Machine for Pigs - dirilis untuk PlayStation 4 pada 22 November 2016, dan untuk Xbox One pada 28 September 2018. Koleksi yang sama dirilis pada Nintendo Switch pada 12 September 2019. (unduhan digital hanya dari Nintendo eShop).

Untuk dapat memainkan game ini kita hanya butuh komputer dengan dibekali RAM 2 GB, serta dukungan prosesor Intel Celeron atau setaranya.
5. Dead Space
Seperti yang dilansir dari https://en.wikipedia.org/wiki/Dead_Space_(video_game). Dead Space adalah video game survival, yang dikembangkan oleh EA Redwood Shores (selanjutnya dikenal sebagai Visceral Games) untuk Microsoft Windows, PlayStation 3, dan Xbox 360. Game ini dirilis pada Oktober 2008. Gim ini memiliki atmosfer fiksi ilmiah yang kuat dan diatur dalam sebuah pesawat ruang angkasa, yang menempatkan pemain dalam kendali seorang insinyur bernama Isaac Clarke yang bertarung dengan Necromorphs, mayat manusia yang dihidupkan kembali dengan mengerikan, di atas kapal penambangan antarbintang, USG Ishimura.

Dead Space disambut dengan pujian kritis yang tersebar luas, disebut-sebut sebagai salah satu video game terbesar sepanjang masa, dan telah terjual lebih dari 2 juta copy. Sequels Dead Space 2 dan Dead Space 3 dirilis pada 25 Januari 2011, dan 5 Februari 2013.

Untuk memainkan game ini kita hanya membutuhkan komputer dengan spesifikasi  RAM 1 GB, dengan dukungan prosesor Intel Pentium Series.



Itulah, beberapa game yang cocok untuk dimainkan di PC ber-spesifikasi rendah. Masih banyak lagi game untuk PC yang bisa kita dapatkan baik itu game offline maupun online. Thanks, and don’t forget to comeback.